Cara Gampang Membuat Dual Aplikasi Tanpa Download


Terkadang beberapa pengguna smartphone tidak cukup cuma punya satu aplikasi aja, terutama aplikasi mesengger atau aplikasi untuk chating, seperti Line, BBM, Whatsapp. Biasanya mereka gunakan dual aplikasi tersebut untuk keperluan bisnis.

Ada banyak cara agar aplikasi yang sama di hp kamu bisa terinstall. Buat kamu khusus pengguna HP Android Xiaomi, saya punya tutorial cara membuat dual aplikasi tanpa harus download terlebih dahulu. Di hp Xiaomi ini, kamu cukup tekan icon "slide", maka aplikasi yang ingin kamu gandakan sudah otomatis menjadi 2.

Fitur-fitur di Xiaomi ini cukup lengkap, gak heran kalo ada yang bilang Xiaomi ini adalah Apple nya Cina. hehe...

Oke, saya bakal langsung kasih tutorialnya nih. Simak ya..!


Yang pertama

Kamu masuk ke menu, lalu pilih setting/pengaturan.


Kedua

Scroll menu pengaturannya kebawah, dan temukan submenu "dual apps", dan


Ketiga

Klik icon "slide" ke kanan agar menjadi on (warna biru) yang ada disamping icon menu. Pilih aplikasi apa saja yang bakal kamu gandakan.


Keempat

Selesai.


Gampang sekali kan caranya? Kalo kamu mau menghapus dan balikin seperti semula hanya 1 aplikasi saja, ikuti cara seperti diatas tadi dan klik icon "slide" menjadi off (berwarna abu-abu).

Gunakanlah dual aplikasi ini dengan sebaiknya yang tidak melanggar UU ITE yang berlaku di negara kita tercinta, negara Indonesia raya.

Agar kamu tidak bingung, coba lihat caranya di video ini :

1 komentar: