Review Photomath, Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Matematika


Saya tak habis pikir, di jaman milenial sekarang ini perkembangan memang terasa begitu pesat, hingga hal-hal diluar nalar, yang dulu kita anggap hanya sebagai khayalan kini bisa menjadi kenyataan. Dan pada postingan sekarang ini saya akan membahas tentang aplikasi photomath, aplikasi khusus untuk mengerjakan soal matematika.

Aplikasi dirancang khusus untuk mengerjakan soal matematika, mulai dari perhitungan penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, aritmetika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, akar, ekspresi aljabar, persamaan dan pertidaksamaan linear, persamaan dan pertidaksamaan kuadrat, persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak, sistem persamaan, logaritma, trigonometri, fungsi logaritma dan eksponen, turunan dan integral bisa dikerjakan dengan aplikasi photomath ini. 

Kamu tidak perlu lama untuk berpikir dan menghitung jawaban dari soal-soal matematika tersebut, aplikasi ini menggunakan fitur utama kamera kalkulator, cukup dengan memindai soal pada buku kamu, dan secara otomatis aplikasi ini akan mendeteksi jenis soal tersebut, setelah itu jawaban pada soal terebut langsung muncul pada layar gadget kamu, bahkan rumus atau cara penyelesaian dari soal itu pun tertera lengkap pada aplikasi ini.

Aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis ini tentu sangat membantu, terutama untuk kalangan pelajar dan mahasiswa, beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini adalah kamera kalkulator, pemindaian tulisan tangan, smart kalkulator, dan fitur grafik. Namun sayangnya aplikasi ini belum bisa untuk menjawab untuk jenis soal cerita, jadi hanya untuk mendeteksi soal berupa angka. Jika kamu gagal dalam memindai atau scan soal, kamu bisa menuliskan soal itu dengan mengetik soal secara manual.

Pergunakanlah aplikasi ini dengan bijaksana, jangan pergunakan aplikasi ini untuk membuat kecurangan. Kamu bisa liat cuplikan video aplikasi dibawah ini :



Tidak ada komentar