Cara Mengecek Tiket Vaksin Booster di Aplikasi PeduliLindungi


Mewabahnya Virus Covid-19 membuat seluruh dunia terpuruk. Sejak awal tahun 2000 hingga saat ini dunia belum pulih 100%, semua kegiatan masih dilakukan dengan peraturan yang cukup ketat dan terbatas. Sejak adanya vaksin pada awal tahun 2021 perekonomian dan kegiatan lainnya mulai bangkit, meski begitu vaksin tidak dapat menjamin kita terbebas dari virus covid-19.

Saat ini, penduduk Indonesia yang telah divaksin sudah mencapai target. Dan mereka yang bekerja pada sektor atau kriteria tertentu bisa mendapatkan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga. Untuk mengetahui apakah kita dapat vaksin booster atau tidak, kita bisa mengecek langsung di aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dirilis oleh Pemerintah Indonesia sebagai upaya untuk mengetahui riwayat pergerakan masyarakat, jadi jika ada masyarakat yang terpapar, itu bisa dilihat kemana saja kita pergi.

Inilah cara mengecek apakah kita mendapatkan vaksin booster atau tidak di aplikasi PeduliLindungi :





  1. Buka aplikasi seperti pada gambar diatas, pastikan kamu sudah login pada aplikasi Peduli Lindungi yaa... Lalu pilih/sentuh gambar orang yang ada di pojok kiri atas.
  2. Pilih menu "Vakcination History dan Tickets", seperti pada gambar diatas.
  3. Pilih nama kamu yang tertera pada aplikasi.
  4. Di scroll kebawah, jika ada tulisan "Third Vaccine" itu artinya kamu berhak mendapatkan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga. Jika tidak ada, artinya kamu belum bisa mendapatkan vaksin booster.

Semoga postingan ini bermanfaat ya....

Tidak ada komentar