Review Eggel Smart Watch Produk Lokal Indonesia, Harga Murah Kualitas Asli Keren

Siapa bilang kalau produk asli buatan Indonesia tidak berkualitas, tidak bisa bersaing dengan brand ternama lainnya? kenalin nih, Eggel. Produk asli 100% buatan Indonesia loh. Kita patut berbangga karena kualitas dari merk Eggel ini tidak kalah kerennya dengan produk dari luar negeri.


FYI aja sih, ini bukan postingan iklan yah. Saya hanya ingin produk Indonesia itu bisa lebih dikenal dan dicintai oleh orang Indonesia nya itu sendiri, gak gengsi beli produk Indonesia. Saya yakin kalian juga pasti ragu, apa iya produknya bagus? Setiap produk pasti punya kekurangan dan kelebihan ya gaes...


Yuk langsung aja saya bahas ya...


Jadi, ceritanya kemarin itu saya nyari smart watch yang harganya murah dibawah 500 ribuan, dan nemu deh produk Eggel ini. Saya beli Eggel Smart Watch Tempo 3, bentuknya kotak, dibandrol dengan harga 359 ribu aja. Nah, apa sih fitur-fiturnya? trus apa kelebihan sama kekurangan dari Eggel Tempo 3 ini?


Yuk lanjut baca aja...


Spesifikasi dari Eggel Smartwatch Tempo 3 ini bentuk fisiknya kotak, berukuran 3x4 cm atau 1,69 inch dengan resolusi 240x280 dpi. Kerangka materialnya berbahan zinc alloy, item ngedoff bikin tambah kece, dengan 1 tombol seperti jam analog yang berfungsi sebagai power/back menu. Tali strapnya berukuran 20 mm yang terbuat dari rubber yang cukup lembut, nyaman ditangan, ditambah dengan adanya quick release, jadi gampang buat bongkar pasang/ganti strapnya ya. Cocok dipakai untuk yang pergelangan tangannya kecil.


Kapasitas baterai 200 mAh, bisa bertahan sampai 7 hari/seminggu, dan di cas selama 2 jam saja. Eggel Smartwatch Tempo 3 sudah ip67 ya, jadi aman kalo kena air, mampu bertahan di kedalaman 1 meter selama 30 menit, dipake sambil wudhu, mandi, hujan-hujanan aman gak masalah. Dan juga Eggel Smartwatch Tempo 3 layarnya sudah scratch resistant ya, jadi tahan terhadap goresan dan benturan, so gak perlu lagi pakai plastik anti gores ya karena sudah aman.


Koneksi ke hapenya pakai bluetooth versi 5.0, install aplikasi Da Fit dulu ya hapenya. Lalu, ada menu apa aja sih di Eggel Smartwatch Tempo 3 ini ?


Eggel Smartwatch Tempo 3 bisa menerima notifikasi telepon dan pesan (SMS, WA, dan berbagai sosial media lainnya).

  • Menghitung langkah jalan.
  • Detak jantung.
  • Kadar oksigen (SP02)
  • Suhu badan, suhu permukaan.
  • Menghitung waktu tidur.
  • Prakiraan cuaca.
  • Remote kamera HP.
  • Latihan pernafasan.
  • Senter.
  • 7 menu latihan olah raga (berjalan, berlari, bersepeda, lompat tali, bulu tangkis, basket, sepak bola)
  • Memiliki 100+ watchface.
  • Permainan.

Dari berbagai fitur diatas, apa yang membuat Eggel Smartwatch Tempo 3 ini lebiih oke daripada jam lainnya? Fitur yang cukup lengkap dengan harga 300 ribuan ya cukup mewah ya, apalagi di Eggel Smartwatch Tempo 3 sudah ada permainannya, jadi bisa untuk mainan disaat kita jenuh.


Lalu... apa kekurangan dari jam ini? Menurut versi saya, kekurangan dari jam ini hanya sedikit ya.


Tema dari watchfacenya lebih ke anak-anak banget ya, fitur yang simpel cocok untuk dewasa masih sangat sedikit sekali. adapaun watchface yang bisa di costum hanya 1, itu pun hanya merubah posisi jam dan ganti background saja.


Suhu badan kurang akuran, terbukti saya coba berkali-kali ke anak saya yang sedang sakit panas, namun di cek suh pake jam ini, suhunya mentok di angka 37,3.


Selain itu, tingkat warna pada hape dengan di jam berbeda. Kalau saya melihat warna di hape itu lebih pekat. Kalau dalam duni desain, di hape itu warna RGB, di jam warna CMYK.


Oia, kalo gak puas sama produk jam Eggel ini, kamu bisa balikin jam ini dalam keadaan utuh seperti semua sebelum 7 hari, dan uang kamu dijamin dibalikin lagi. Garansi resmi dari jam ini 1 tahun loh.

Tidak ada komentar