Begini Caranya Agar daftar Kontak Telepon Tidak Hilang Meskipun Ponsel Hilang Dan Di Format

 

Sebelum adanya smarphone, meyimpan kontak atau daftar telepon memang di simpan di memori internal telepon atau di sim card itu sendiri, sehingga jika kita ganti ponsel ataupun ponsel kita hilang dan di format, maka mau tak mau kita pun harus kembali memasukkan daftar kontak telepon ke ponsel yang baru secara manual. Repot bukan? Capek pula.

Saat ini dengan kecanggihan teknologi smartphone yang ada, hal seperti itu seharusnya tidak perlu lagi terjadi, karena sekarang ini menyimpan daftar kontak telepon cukup simpan di akun email yang kita gunakan pada smartphone tersebut. Sebenarnya ini bukanlah hal aneh dan baru kalau kita tahu pengaturan di ponsel smartphone. Begini caranya agar daftar kontak telepon tidak hilang meskipun ponsel di format :

  1. Buka menu Pengaturan, lalu pilih akun, kemudian pilih Google kalau kamu menggunakan email gmail, seperti gambar dibawah ini.
  2. Setelah itu, pilih akun email yang akan digunakan untuk menyimpan daftar kontak telepon.
  3. Selanjutnya, kamu tinggal “centang” atau sinkronkan kontak pada akun email tersebut. 
  4. Selesai
Selain cara diatas lewat pengaturan telepon, bisa juga kita sinkronkan email dari pengaturan kontak. Caranya kamu cukup buka pengaturan di kontak kamu, lalu pilih email yang ingin ditampilkan daftar kontaknya.

Mudah bukan? Kecanggihan smartphone membuat kita mudah dalam melakukan banyak hal, termasuk hal sepele seperti tadi. Jadi,kita tidak perlu lagi pusing karena daftar kontak telepon telah hilang akibat ponselnya hilang atau di format.

Semoga postingan singkat saya ini bermanfaat dan membantu bagi anda yang kebingungan masalah seperti tadi.

1 komentar: