Tumblr Diblokir, Blogger Ungkap Kekecewaan Dengan Hastag #BloggerMelawan Dan Membuat Petisi

tampilan Tumblr.com
Hari ini (17/02/2016) masyarakat penggiat IT (internet dan teknologi) dihebohkan oleh pernyataan dari pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) yang menyatakan bahwa Tumblr diblokir. Dikutip dari BBC Indonesia, Azhar Hasyim selaku Direktur e-Bussiness Kemenkominfo mengatakan "Saya sudah tanda tangan suratnya dan sudah dikirim ke ISP (Internet Service Provider). Dalam satu dua hari akan ditutup". Beliau menegaskan "Tumblr ditutup (karena) menampilkan video porno".

Tumblr sendiri merupakan microblog, dimana para pengguna bebas untuk menuangkan karya nya untuk dipublikasin lewat akun Tumblr tersebut, sama halnya seperti blogger.com dan worpress.com. Dengan adanya berita tersebut, para Blogger tentunya kecewa, di twitter para blogger membuat hastag #BloggerMelawan sebagai aksi kekecewaan para blogger. "Seharusnya bapak dapat lebih bijak lagi dalam mengambil keputusan, Tumblr itu tempat menggoreskan keluh kesah lewat tulisan. #BloggerMelawan" tulis @frskahuta dalam tweetnya.

Dengan diblokirnya Tumblr, blogger pun khawatir jika website microblog lainnya akan ikut diblokir juga, @saegaleri berkicau "Tumblr diblokir, selanjutnya apakah Blogger atau Wordpress yang bakal diblokir? Kita tunggu saja. #BloggerMelawan"Selain mengutarakan kekecewaan dengan hastag #BloggerMelawan, mereka pun membuat sebuah petisi KITA tolak pemblokiran tumblr. Silahkan klik jika ada ingin menandatangani pesiti tersebut.

Tidak ada komentar