Xiaomi QiCycling, Sepeda Listrik Lipat Milik Xiaomi Seharga 6 Juta Rupiah


Jika selama ini kita hanya mengetahui produk Xiaomi berupa gadget dan action camera, berarti kita kurang update. Karena Xiaomi tak Cuma memproduksi gadget yang menjadi unggulannya. Xiaomi QiCycling, adalah produk Xiaomi berupa sepeda.

Xiaomi Qicycling bukan sepeda biasa, karena Xiaomi Qicycling merupakan sepeda lipat listrik yang terbuat dari serat karbon. Berat sepeda listrik ini cukup ringan dari sepeda listrik umumnya karena xiaomi Qicycling hanya memiliki berat sekitar 7,8 kg saja, sedangkan yang terbuat dari bahan alumunium beratnya 14 kg, padahal pada umumnya sepeda listrik memliki berat 18 kg.

Tak hanya berat sepeda yang begitu ringan, Xiaomi Qicycling ini dilengkapi dengan baterai Li-ion Panasonic 18650 2900mAh. Pengisian daya selama 3 jam dengan kekuatan 250 watt (36 volt) dan mampu menempuh jarak sejauh 45 km. Spesifikasi lain dari sepeda listrik milik Xiaomi ini adalah memiliki 3 transmisi gigi, dan beberapa spesifikasi lainnya.

Sepeda listrik Xiaomi ini sudah memenuhi standar penjualan sepeda listrik di Eropa, tetapi seperti yang saya kutip dari cyclingweekly, Xiaomi belum ada niatan untuk menjual sepeda ini diluar Negara Cina.

Sepeda ini dijual seharga 2999 Yuan China (£ 300) atau sekitar 6 juta rupiah. Apakah anda tertarik dengan sepeda listrik milik xiaomi ini? Tunggu saja, semoga sepeda listrik ini bisa dijual di Indonesia.

sumber : cyclingweekly

Tidak ada komentar