Smartfren Menjadi Provider Pertama Yang Hadir Dengan Jaringan 4G Di Cirebon

Pak Munir sedang menjelaskan hasil drive test
Pada tanggal 9 September 2015 kemarin jaringan 4G LTE Smartfren secara resmi hadir di Wilayah Cirebon, dan pada kesempatan itu pula para Blogger dan media diajak untuk drive test dengan berkeliling Kota Cirebon agar bisa merasakan betapa asiknya menggunakan jaringan 4G Smartfren di wilayah Cirebon ini. 
 
Drive test 4G Smartfren yang kita lakukan yaitu dengan menggunakan HP Smartfren seri 4G LTE Andromax Es dan modem Smartfren Andromax M2P. Di pasaran, HP Smartfren 4G LTE Andromax Es ini dibandrol dengan harga 999.000 rupiah, dan modemnya dibandrol dengan harga 399.000 rupiah saja.
Smarfren 4G LTE Andromax Es & Modem Andromax MIFI M2P
Sepanjang perjalanan, para blogger benar-benar mengetes kualitas jaringan 4G Smartfren dengan device yang telah diberikan sebelumnya, mulai dari video call, upload foto dan video,menonton video youtube, hingga mendownload video versi HD. Pengalaman yang sangat menarik dan bangga karena ternyata Smartfren merupakan provider pertama yang hadir dengan jaringan 4G di Wilayah Cirebon ini. Apalagi saat ini Cirebon telah terpasang 66 BTS.
 
Dari beberapa hasil speedtest yang dilakukan para blogger, kecepatan jaringan internet 4G Smartfren ini mencapai 9 Mbps, bahkan blogger lain mencatat dengan kecapatan 10 Mbps lebih. Smartfren 4G LTE Advanced memanfaatkan teknologi LTE Radio, Time Division Duplex (TDD) pada frekuensi 2300 MHz dan 850 MHz, sehingga kecepatan jaringan lebih tinggi, stabil dan lebih baik.
 
Hasil speedtest di Cipto
Dalam presentasi hasil drive test jaringan 4G Smartfren yang sudah dilakukan Di Cirebon tadi, pak Munir selaku Head of Network Special Project Smartren Telecom mengungkapkan bahwa jaringan 4G Smartfren di Cirebon sudah cukup bagus dan stabil, sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik. Dengan hadirnya teknologi 4G LTE ini, maka tidak ada lagi perbedaan antara provider GSM dengan CDMA.

Tidak ada komentar