Cara Mengatasi Bug Aplikasi Theme dan Kalender Xiaomi


Salah satu hal yang paling tidak disukai dari smartphone android adalah aplikasi yang sering ngebug atau tidak jalan, jadi ketika kita mau buka atau pakai aplikasi itu tidak berfungsi. Penyebabnya bisa macam-macam, bisa jadi karena type HP yang kurang support, dan lain-lain.

Oke gaes, disini saya mau ngshare pengalaman saya cara mengatasi bug atau aplikasi tidak jalan pada Tema dan kalender di Xiaomi, khususnya redmi note 4x (yang saya pake). Jadi, sudah lama xiaomi saya bermasalah karena aplikasi bug, gak bisa ganti tema/wallpaper, gak bisa cek kalender, padahal aplikasi tema dan kalender ini adalah aplikasi bawaan xiaomi, akhirnya saya sampe install aplikasi serupa dari playstore.

Nah, 2 hari ini saya coba oprek lah HP xiaomi saya ini, saya googling beberapa cara yang disarankan tapi tetep tidak berpengaruh, aplikasi tetep tidak berfungsi. Akhirnya, setelah saya coba beberapa hal, dan bisa berfungsi kembali kedua aplikasi ini. Nah, begini caranya :
Yang pertama, kamu buka aplikasi GetApps, atau aplikasi playstore bawaan Xiaomi. Buka pengaturan aplikasinya, lalu matikan update otomatinya.

Kedua, kamu buka pengaturan HP xiaomi, dan pilih Aplikasi yang terinstall (installed apps). Scroll dan pilih aplikasi Kalender Xiaomi, lalu tap Uninstall update.

Untuk Tema, kamu buka pengaturan HP xiaomi, dan pilih Aplikasi yang terinstall (installed apps). Scroll dan pilih aplikasi Tema (theme), lalu tap Uninstall update.

Selesai.

Sekarang aplikasi sudah bisa dipakai, bisa ganti wallpaper dan cek kalender.

Semoga bermanfaat ya.

3 komentar:

  1. Tapi kalo belum di update tema yang dicari gaada + di-update bermasalah gimana tu bang?

    BalasHapus
  2. bang, kok di saya tetep ga bisa ya, ga bisa unduh tema pdahal udah uninstall update nya

    BalasHapus