Smartphone Favorit Orang Indonesia Saat Ini


Gaes... rasanya jaman sekarang gak cukup punya handphone (HP) cuma 1, banyak alasan orang mempunyai HP lebih dari 1, ada HP yang khusus dipakai untuk urusan pekerjaan, games, dan urusan lainnya, tentu dengan spesifikasi dan merk yang berbeda pula.

Sekitar 10 tahun lalu, di Indonesia musim Blackberry, smartphone jenis ini cepat menjamur ke seluruh lapisan masyarakat. Blackberry mempunyai aplikasi pengolah pesan terbaiknya, yaitu Blackberry Messenger (BBM). Aplikasi BBM hanya bisa digunakan di smartphone Blackberry, 5 tahun lalu Aplikasi BBM tersebut bisa digunakan pada smartphone dengan sistem operasi Android. Dari sinilah awal dari "keruntuhan" smartphone sejuta umat Balckberry.

Dan sekarang ini, sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya para milenial banyak menggunakan smartphone android. Lalu, smartphone merk apa saja kah yang menjadi favorit sebagian besar orang Indonesia untuk mengakses internet?

Berdasarkan info yang saya kutip dari instagram @techinasia_id, inilah daftar merk smartphone yang paling banyak digunakan.
  1. Samsung, 37,7%
  2. Oppo, 18%
  3. Xiaomi, 17,7%
  4. Merk lainnya 12,8%
  5. Vivo, 7,5%
  6. Asus, 3,25%
  7. Apple 3,1%

Dari data prosentase di atas, Samsung masih menjadi HP favorit dengan perolehan yang paling besar, yakni 37,7%,dibanding dengan HP merk Oppo, Xiaomi dan lainnya yang hanya memperoleh 18% kebawah saja. Samsung memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Smartphone android dengan merk ternama, spesifikasi cukup tinggi dan harga terbilang standar menjadi buruan favorit saat ini, seperti Oppo, Xiaomi, dan Vivo. Smartphone dengan merk "China" lainnya, seperti advance, mito semakin jauh tertinggal.

Smartphone favoritmu merk nya apa gaes?

1 komentar:

  1. The second advert copy highlights the multiplayer function of the game – poker players need to play towards actual users. Marketing a casino 솔카지노 game is all about creatives – it’s what can make or break your cell game. Sign up for a free online account and access all your presents online. You’ll additionally obtain advance discover of promotions, extra probabilities to enter giveaways, and rather more.

    BalasHapus