Cara Mudah Membuat File PDF Dengan Microsoft Office


PDF singkatan dari Portable Documen Format. PDF merupakan nama sebuah format file dokumen, PDF sering kita temukan di website-website penyedia download artikel dalam bentuk dokumen. Alasan menggunakan format PDF untuk upload dan download artikel karena media ini lebih aman digunakan ketimbang menggunakan file dalam bentuk format word maupun excel.

Saat ini PDF lebih sering dikenal dengan sebutan e-book atau electronic book karena kita bisa membaca file ini secara online layaknya membaca sebuah buku. File atau isi data dalam format PDF sudah pasti terbaca sesuai dengan format aslinya, tidak gampang di edit begitu saja seperti file dokumen lainnya seperti microsoft word. Kalau pun ingin mengedit isi file PDF, itu harus menggunakan software bantuan lain.

Format PDF ternyata bisa dibikin melalui Microsoft office, yaitu Microsoft office 2007, 2010, maupun 2013. Jadi kita tidak perlu bantuan software lain untuk membuat file PDF karena saya yakin anda semua memiliki Microsoft office tersebut.

Bagaimana cara membuatnya? Caranya sangat mudah, seperti halnya membuat dokumen Microsoft office lainnya :
Screenshoot : Save As Type

Pertama
Mengetik seperti biasa di Microsoft word maupun excel, namun ketika akan menyimpan file dokumen tersebut. Pilih Save atau Save As.

Kedua
Klik Save As Type, dan pilih PDF. Lalu Save.

Ketiga
Selesai.
Mudah bukan?

Kini anda tak perlu repot lagi untuk membuat file PDF melalui komputer anda.

Semalat mencoba.

Sumber gambar 1 : Google

2 komentar:

  1. makasih banyak informasinya .. sukses selalu

    BalasHapus
  2. Here will be those new instruments i bring found, it need summon for money related Investigation to entrepreneurship business to accounting will get ready pay statement, harmony sheet, Furthermore money take after proclamation and invoicing. Financial examination planning current quite a while and future quite a while might additionally make finished in necessity for long haul determining. Which downloadable toward https://www.excel-accounting-budget-analysis.com

    BalasHapus