Cara Ampuh Mengembalikan File Dari Virus .jse

Mungkin anda pernah mengalami jika file dokumen anda terkena virus. Salah satu virus yang cukup mengesalkan adalah virus annie.any karena virus ini merubah file dokumen anda menjadi .jse yang berarti file anda telah dirusak oleh virus annie.any sehingga dokumennya tidak bisa dibuka lagi.

Jangan panik jika file penting anda telah rusak oleh virus anny.any karena saya mempunyai trik sederhana namun ampuh untuk mengembalikan file dokumen anda kembali seperti semula. Begini caranya…

Pertama
Klik START ® All programs ® Accessories ® Command promt

Command Promt

Kedua
Klik proram Command promt, lalu ketikkan lokasi drive file yang telah terkena virus .jse tadi. Jika file berada di drive D:, maka ketiklah D: lalu tekan enter pada keyboard anda.

Lalu ketik dir dan tekan enter. Kemudian kembali ketikkan dir/a atau dir /a dan enter. Setelah itu muncul nama file yang terkena virus tadi. 

Jika file anda masih belum terdeteksi, ketikkan kembali attrib *.* -s –h –r /s /d dan tekan enter.

Ketiga
Selesai

Sekarang cek dan lihatlah file yang telah terkena virus .jse tadi, file kembali normal dengan formal aslinya.


Selamat mencoba.

2 komentar:

  1. makasi share nya gan..
    salam kenal
    -ajib19-

    BalasHapus
  2. gan kalo udah ketik dir/a kan di enter, setelah di enter terus bagaimana kita tau kalo step itu udah finish? soalnya setelah step "dir/a" benar muncul nama file yang kena virus tadi tp ketika sy lihat file nya tetap dengan format .jse tidak berubah

    BalasHapus