Sejarah Singkat Xiaomi, Produk Cina Yang Mendunia Saat Ini

Logo Xiaomi

Xiaomi adalah sebuah perusahaan baru yang didirikan pada tahun 2010. Perusahaan ini bergerak di bidang teknologi dengan produk unggulannya berupa smartphone. Produk asal Cina ini disebut-sebut sebagai Apple-nya Cina karena diketahui strategi pemasaran Xiaomi ini mirip dengan strategi pemasaran Apple, maka tak heran Xiaomi ini berkembang pesat sejak peluncuran produk pertamanya pada tahun 2011.

Saat ini smartphone Xiaomi menggunakan sistem operasi Android. Meskipun Xiaomi ini produk Cina, namun Xiaomi berbeda dengan produk Cina lainnya. Dari segi kualitas, beberapa produk Xiaomi diproduksi oleh Foxconn, yaitu perusahaan perakit iPhone dan iPad milik Apple.

Smartphone Xiaomi Redmi 1S.
Terakhir, Xiaomi merilis smartphone Android type Redmi 1S pada bulan September 2014 lalu. Hanya daam waktu kurang dari 1 jam, ponsel android xiaomi ini sudah laku terjual melalui penjualan online oleh salah satu online shop ternama di Indonesia.

Dari sejarah singkat Xiaomi yang saya kutip dari wikipedia tersebut, Xiaomi memang luar biasa, sudah menjadi perbincangan dibelahan dunia dan mampu bersaing dengan produk-produk unggulan merk ternama lainnya. 

Dalam mi.com Logo Xiaomi hanya disingkat menjadi tulisan "MI" yang berarti "Mobile Internet", MI pun sering pula disingkat menjadi "Mission Impossible" karena setelah mendirikan perusahaan ini, banyak hambatan yang terlihat mustahil untuk dihadapi.

Tidak ada komentar