Cara Mengecek dan Melaporkan Nomor Rekening Penipuan


Akhir-akhir ini mulai kembali marak berbagai macam modus penipuan, untuk itu kita harus ekstra waspada terhadap berbagai modus ini, biasanya modus mereka adalah memberi tahu bahwa kita mendapat hadiah, dan dimintai untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening mereka. Awas! jangan sampai kamu terkena tipuan mereka.

untuk mencegah penipuan semacam ini agar tidak banyak memakan korban, kini kita bisa mengecek dan melaporkan apakah rekening tersebut adalah rekening penipuan. Cara mengecek dan melaporkan nomor rekening penipuan ini mudah sekali, kamu bisa buka website cekrekening.id.

Setelah di buka website tersebut, isi kolom nama bank dan nomor rekening yang ingin kamu cek atau laporkan, lalu kamu klik dan lihat hasilnya. Jika yang muncul "REKENING INI BELUM PERNAH DILAPORKAN TERKAIT TINDAK PIDANA APAPUN!" kamu bisa melaporkan akun rekening tersebut sebagai rekening penipuan, isi data yang diminta dan laporan kamu akan segera di proses.

Atau jika ada oknum yang menyalahgunakan nomor rekening kamu, kamu juga bisa untuk mendaftarkan nomor rekening kamu dengan cara mengklik menu "DAFTARKAN REKENING" dan mengisi biodata yang sesuai.

Nah, itulah cara mengecek dan melaporkan rekening penipuan, pastikan keamanan pin atau pasword rekening kamu aman dan terjaga kerahasiannya.

Tidak ada komentar