Review Aplikasi WhatsApp Business

Tampilan profil WA Business
Di postingan kali ini saya mau mereview aplikasi fenomenal, yaitu WhatsApp Business. Aplikasi WhatsApp kini menjadi aplikasi paling favorit di semua kalangan karena aplikasi mesengger yang satu ini adalah aplikasi yang paling mudah digunakan, baik dari sisi fitur dan penggunaannya karena untuk menggunakan aplikasi ini gak perlu repot menambahan teman dengan cara mengkonfirmasi PIN, email, maupun username.

Buat kamu yang punya bisnis, sekarang WhatApp meluncurkan aplikasi WhatsApp Business (WA Business) . Aplikasinya sama dengan WhatsApp Mesengger biasa, hanya saja yang keliatan paling beda yaitu di deskripsi profil pengguna.

Sebelum kamu mendaftar nomor di WA Business, pastikan dulu nomor ponsel yang kamu gunain memang untuk bisnis, dan usahakan nomor ini tidak gonta-ganti. Aplikasi WA biasa dengan WA Business bisa digunain bersamaan dengan catatan beda nomor ponsel, kalo pakai nomor ponsel yang sama, maka hanya 1 aplikasi WA saja yang bisa dipakai.

Selain nomor ponsel WA, hal lain yang harus kamu perhatikan adalah nama bisnis atau nama pengguna di WA Business kamu karena nama pengguna di WA Business ini tidak bisa di rubah atau tidak bisa di edit. Jadi ketika kamu baru mendaftar, gunakanlah nama yang sesuai dengan bisnis kamu. Sedangkan data foto profil, dan data lainnya masih bisa di edit sesuai kebutuhan.

Di aplikasi WhatsApp Businesss data profil lebih lengkap. Karena ini WA Business, jadi gunakanlah data profil yang memuat profil bisnis kamu. Mulai dari foto profil, nama usaha bisnis, alamat atau lokasi bisnis kamu, peta lokasi, jenis bidang bisnis, deskripsi bisnis, jam operasional bisnis, alamat email, alamat website/blog, bahkan aplikasi WA Business ini bisa jawab pesan otomatis diluar jam operasional dan periode waktu tertentu.

Itulah data profil yang ada di WA business, tak cuma itu, di WA Business kamu bisa melihat statistik WA kamu, melihat berpa jumlah pesan yang diterima dan dikirim. WA Business memang lengkap. Bahkan lokasi bisnis langsung terkonekai dengan google map.  Kamu pelaku bisnis? Lebih baik pake aplikasi WA business ini.

Tidak ada komentar