Ayo Adukan Tayangan TV Dengan Aplikasi Ini, Gratis!


Menonton televisi (TV) merupakan salah satu hiburan yang paling menarik ketika kita bersantai di rumah, namun sangat disayangkan karena semakin hari tayangan di TV kini banyak yang kurang mendidik, seperti adegan kekerasan, adegan berbau pornografi, anak sekolah yang berpacaran dan pakaianya seksi, dan candaan-candaan yang tidak sopan. Banyak yang berpendapat bahwa TV jaman sekarang ini hanya mementingkan “rating” dan uang semata, tanpa memikirkan efek yang timbul terhadap tayangan tersebut.

Dengan banyaknya keluhan dari masyarakat inilah, salah satu lembaga studi dan pemantauan media yakni Remotivi mempunyai inisiatif dengan membuat sebuah aplikasi yang bernama Rapotivi. Rapotivi adalah aplikasi untuk mengadukan tayangan TV di Indonesia yang kurang sehat dan kurang mendidik. Aplikasi ini bisa anda unduh secara gratis di playstore dengan ukuran 4,6 Mb. Aplikasi yang baru di launching pada 21 Februari 2015 lalu ini dibuat dengan tujuan agar masyarakat lebih mudah dan praktis dalam mengadukan tayangan TV yang tidak baik. 

Dikutip dari rapotivi.org, aduan yang masuk ke aplikasi Rapotivi ini akan dilanjutkan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) setelah diverifikasi. Tim Rapotivi akan melaporkan status aduan tersebut dengan mengawal proses yang ada di KPI. Sehingga program dari Remotivi ini bentrok dengan program KPI, Rapotivi hadir untuk menjembatani publik dengan KPI supaya bekerja lebih cepat. Ini adalah sebuah langkah untuk saling bersinergi agar masyarakat mendapatkan haknya mendapat siaran yang layak.

Edo Jr, salah satu pendownload aplikasi ini memberikan komentar : “Dengan rapotivi masyarakat jadi bisa memberikan penilaian secara langsung.”, Muhammad Gaddafi pun berpendapat yang sama, yakni “semoga ini bisa menjadi media keluhan bagi kami terhadap tontonan televisi yang akhir-akhir ini mulai tidak sehat”. Dengan banyaknya respon yang positif, semoga masyarakat benar-benar memanfaatkan ini aplikasi ini, karena tayangan TV bisa mempengaruhi moral dan mental seseorang. Pengguna yang aktif melaporkan aduannya akan mendapatkan poin dan hadiah menarik dari Remotivi.


Sumber : rapotivi

Tidak ada komentar