Aplikasi Yang Wajib Ada Di Gadget Android Versi Teknopers.com


Android adalah salah satu OS gadget terbaik yang pernah ada, saat ini Android telah menguasai pasar gadget dunia. Salah satu alasan yang membuat Android diminati para pecinta gadget adalah karena pada OS yang satu inilah hampir semua aplikasi yang kita butuhkan tersedia. Mulai dari aplikasi edit foto, edukasi anak, sampai aplikasi untuk karaoke pun tersedia disini.

Perlu diketahui pula, salah satu kelemahan sistem android yang sering dikeluhkan adalah memori yang tiba-tiba full meskipun RAMnya cukup besar, sehingga android menjadi lemot dan tidak bisa menambah aplikasi. Jadi, install lah aplikasi yang penting saja, sehingga memori gadgetnya pun bekerja secara optimal. Sebelum menginstall aplikasi yang bermacam-macam. Inilah beberapa aplikasi yang wajib ada di gadget android Anda versi kami, diantaranya :
  1. Pemutar Musik
    Menurut kami, ini adalah aplikasi pertama yang wajib punya karena semua suka musik. Beberapa aplikasi pemutar musik ini diantaranya Play Music, MP3 Player, Music Player, JetAudio, PlayerPro, dll

  2. Cleaner
    Ini adalah aplikasi yang wajib ada di gadget android, sebuah aplikasi untuk mengoptimalkan kinerja memori anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa membersihkan cache atau histori pada beberapa aplikasi yang sering digunakan. Aplikasi ini juga memantau berapa persen kah RAM gadget yang berjalan. Anda bisa menggunakan Clean Master, CCleaner, The Cleaner, DU Speed Booster, dll.

  3. Aplikasi Manajer (Application Manager)
    Untuk tetap bisa menginstal berbagai aplikasi di gadget anda, simpanlah aplikasi ke memori eksternal. Inilah beberapa aplikasi agar anda lebih mudah untuk memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal, begitupun sebaliknya. Link2SD, Move app to SD card, AppMgr III, DS Super App2SD Lite, App 2 SD, dll. Beberapa aplikasi tersebut tidak hanya berfungsi utntuk memindahkan aplikasi saja, tapi juga ada yang berfungsi agar kinerja aplikasi android tidak banyak kinerja RAM.

  4. Battery Saver atau Pengehemat Baterai
    Pengguna smartphone atau gadget sering mengeluh karena daya tahan baterainya yang cepat sekali habis. untuk menghemat baterai android anda, bisa install DU Battery Saver, baterry Doctor, Baterry Saver, JuiceDefender, Bataria, dll.

  5. Google Group
    Karena android salah satu produk google, maka kami sarankan untuk tidak menghapus beberapa aplikasi bawaan google, seperti Gmail, Google Chrome, Google Translate, Google Play, Google Maps, Youtube, dan beberapa aplikasi lainnya. Semua mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

  6. Chat dan Sosial Media
    Tak lengkap rasanya bila gadget kita tanpa aplikasi chating dan sosial media, meskipun ada yang jarang sekali menggunakan sosial media ini. BBM adalah aplikasi terpenting saat ini disemua gadget atau smartphone, meskipun android bukan pencetus dari aplikasi ini. Selain BBM, inilah aplkasi chating atau obrolan, seperti WhatsApp, WeChat, Line, KakaoTalk, Skype, dll. Sedangkan aplikasi sosial medianya adalah Facebook, Twitter, Tweetcaster, Path, Instagram, dll.

  7. Hobi
    Bagi anda yang hobi edit foto, PhotoStudio atau Photo Editor by Aviary adalah aplikasi yang recomended menurut kami. Photo Grid, Collage, Mirror Photo, Pic Frames, PhotoShake!, bagi anda yang hobi menggabungkan beberapa foto menjadi satu, dan masih banyak lagi aplikasi mengenai photography yang tidak bisa kami sebutkan semua. Untuk info live skor sepak bola, bisa install FootMob, Goal, LiveScore, dll.
  8. Games
    Aplikasi permainan memang perlu di install untuk menghibur diri namun install lah aplikasi yang penting saja karena aplikasi games ini biasanya mempunyai kapasitas yang sangat besar dan boros baterai.

Tidak ada komentar