Spesifikasi dan 3 Fitur Unggulan Android Nokia 8

Nokia 8 | Foto : Nokia.com | Edit : Teknopers
Nokia 8 secara resmi dirilis pada 16 Agustus lalu oleh HMD Global. Sistem operasi pada Nokia 8 berbasis android, dan Nokia 8 menggunakan android versi 7.1.1 (Android Nougat). Pada perangkat ponsel Nokia terbaru ini ada 3 rancangan yang diterapkan pada Nokia 8, dan rancangan ini pertama kali diterapkan di ponsel berbasis android.

Yang pertama adalah Nokia 8 menggunakan lensa ZEISS pada kameranya. Lensa ZEISS sebenarnya sudah lama digunakan oleh Nokia, pertama kali digunakan pada Nokia N90 tahun 2005, dan menjadi kamera ponsel terbaik  saat itu. Lensa
Zeiss ini memang memiliki banyak kelebihan dibanding dengan lensa kamera ponsel lainnya, diantaranya pada lensa ini dilengkapi anti pantul cahaya, dengan begitu gambar yang dihasilkan lebih detail, jelas dan tajam.
Kedua, Nokia 8 ini mampu merekam dua sisi sekaligus, artinya kamera depan dan kamera belakang merekam dalam waktu yang bersamaan. Tak hanya itu, kamu bisa live streaming facebook dan juga youtube hanya dengan sekali sentuhan. Fitur ini adalah fitur yang pertama kali diterapkan pada ponsel android.

Ketiga, sistem audio yang digunakan pada Nokia 8 adalah audio spasial OZO 360º. Sudah tidak diragukan lagi kualitas suara yang dihasilkan dari OZO 360º. Pada saat anda memutar video 4K dengan kecanggihan penangkapan suara yang full 3D membuat kita larut, seolah-olah kita sedang berada di dalamnya.

Spesifikasi
Itulah ketiga  fitur unggulan pada Nokia 8. Untuk spesifikasinya. Dual kamera Nokia 8 memiliki 13 Mp kamera depan dan belakang. Kapasitas memori untuk RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Untuk menunjang kinerja, Nokia 8 menggunakan chipset Snapdragon 835. Ponsel yang berukuran 5,3 inch ini beratnya 161 gram, dan baterai non-removable berkapasitas 3090 mAh, ditambah fast charging. Sensor sidik jari, kompas, giroskop, dan beberapa sensor lainnya pun sudah ada di ponsel ini.
Dengan spesifikasi yang tinggi, terlebih ditambah 3 fitur yang bakal menjadi unggulan, nampaknya ponsel android Nokia 8 ini memang diperuntukan buat anda yang memiliki selera tinggi. Kamu tertarik untuk memilikinya, siapkan saja uang 7 juta rupiah.

Sumber : Nokia.com & HMD Global

2 komentar:

  1. Tertarik sama dual live streaming aja, kayaknya baru Nokia yang pakai ya.

    BalasHapus
  2. Wah nokia 8, sekarang masih belum sepercaya pake nokia ketimbang dulu.

    BalasHapus