Tips Merekam Video Menggunakan Ponsel Smartphone

Foto : Dokumentasi admin

Seringkali kita melihat orang yang sedang merekam video dengan menggunakan handphone (HP) smartphone dengan posisi ponselnya berdiri. Rata-rata mereka yang merekam video dengan cara seperti itu adalah para wanita. Posisi ponsel yang berdiri bukanlah cara yang tepat untuk merekam, sebab jika hasil rekaman tersebut akan di share ke jejaring media sosial atau youtube, akan ada banyak “ruang kosong” seperti pada gambar dibawah ini.

Posisi yang tepat untuk merekam video adalah dengan posisi ponsel miring, dengan begitu porsi ruang rekaman yang di dapat jauh lebih banyak, tak ada “ruang kosong” yang terbuang sia-sia daripada merekam dengan posisi ponsel tegak berdiri.


Selain itu, usahan untuk tidak menzoom video karena hasil zoom dari rekaman ponsel tersebut akan pecah, gunakanlah video dengan kualitas HD jika ponsel kamu sudah memiliki fitur rekam HD. Kemudian, jangan terlalu banyak bergerak dan bersuara, lebih bagus lagi gunakan tripod atau tongsis untuk mengurangi banyak gerak pada rekaman video. Biarlah suara asli yang berada di lokasi yang bersuara, jadi kamu tidak perlu bersuara, apalagi mengobrol dengan orang lain ketika kamu sedang merekam. Ambil lah angel atau posisi yang menurut kamu nyaman untuk merekam, sehingga feel videonya itu bisa di dapat.
Nah, itu adalah beberapa tips sederhana dari teknopers, semoga tips ini bisa membantu kamu untuk menghasilkan video yang lebih jos gandos!

1 komentar:

  1. Saya sering sih ngerekam pake ponsel. Dulu sering goyang, hehe. Sampe akhirnya butuh tripod seperti saran kamu. Nyari di priceza.co.id eh ada yang ok. Sekarang rekam video jadi makin seneng. Tapi masih belum PD ngevlog

    BalasHapus