SMAN 28 Jakarta Gelar Robotic Day 2015, Kompetisi Robot Antar Pelajar Skala Internasional

Dokumentasi Robotic Day 2011
Robotic Day merupakan agenda event tahunan yang diadakan oleh SMA Negeri 28 Jakarta. Event ini pertama kali diadakan pada tahun 2010. Ini merupakan kompetisi robotika antar pelajar, mulai dari SD hingga tingkat SMA atau SMK. Tak hanya dari Indonesia, kompetisi robotika ini pun ditujukan untuk pelajar dari negara-negara Asia Tenggara, jadi Robotic Day ini merupakan event dengan skala internasional.

Di Tahun 2015 ini, Robotic Day SMA Negeri 28 Jakarta mengusung tema “Energy for the future” yaitu energi ramah lingkungan atau energi alternatif atau tata kelola penggunaan energi untuk masa depan. Robotic Day 2015 kali ini didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Indonesia (Kemkominfo) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Hingga saat ini, event yang akan diselenggarakan pada 4-5 September 2015 ini sudah ada 68 tim atau sekitar 120 peserta yang mengikuti kompetisi Robotic Day 2015, dan pastinya akan ada banyak tim lagi yang mengikuti kompetisi bergengsi ini karena kompetisi Robotic Day 2015 memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah, tropi dan sertifikat dari Kementerian Informasi dan Teknologi Indonesia.

Tak hanya kompetisi semata, di event keren Robotic Day 2015 ini ada workshop/seminar robotika, pameran robotika, dan masih banyak lagi, yang pastinya bikin kalian terkagum melihat karya anak bangsa ini. Bagi kalian yang ingin mengikuti kompetisi atau workshop robotika di SMA Negeri 28 jakarta ini, segera daftarkan secara online pada kontak yang tertera dibawah ini :

Website : Robotic Day 2015
Twitter : @robotic28
Facebook : Robotic Day 2015

Tidak ada komentar