Teknologi Dalam Film Stand By Me

Stand By Me merupakan film terbaru Doraemon, konon film ini adalah film terakhir dari Doraemon. Siapa yang tidak suka film Doraemon, film kartun yang satu ini memang unik, imajinasi tingkat tinggi dari sang penulis cerita dimana robot kucing yang bernama Doraemon ini memiliki kantong ajaib dan mempunyai alat apapun yang kita inginkan. Alangkah hebatnya jika robot Doraemon dengan kantong ajaibnya ada di dunia nyata.

Terlepas dari ajaibnya kantong Doraemon dan kesedihan dalam film Stand By Me, beberapa scene dalam film Stand By Me ini menampilkan teknologi masa depan yang didambakan semua orang. Teknologi dalam film Stand By Me mungkin akan menjadi inspirasi negara-negara maju untuk mewujudkannya.

Jam Shizuka. 

Dalam adegan hujan badai ketika Nobita menolong Shizuka saat badai salju, Shizuka mengenakan semacam jam di lengan kanannya. Ketika kondisi Shizuka semakin kritis, jam tersebut memberikan peringatan bahwa detak jantung shizuka semakin lemah. Kami banyak sekali fungsi dari jam yang dikenakan shizuka tersebut, tak hanya menyoal kesehatan pemakainya.

Alat transportasi.

Alat transportasi jepang saat ini saja sudah terbilang canggih, apalagi dibandingkan dengan Indonesia. Dalam film Stand By Me, teknologi pada alat transportasi super canggih, mulai dari mobil “terbang” yang dipakai oleh Nobita, kereta gantung seperti monorel, petunjuk jalan dan informasi arus lalu lintas secara digital dengan “layar melayang” dan masih banyak lagi, dan yang paling penting adalah kita bisa lihat dalam adegan itu adalah jalanan daratnya sudah tak lagi di jalur aspal rata dengan tanah tapi jalan layang, seperti wahana atau permainan di tempat-tempat rekreasi, jadi alat transportasi lebih difokuskan diatas.

Sepertinya itu adalah gambaran transportasi jepang dimasa yang akan datang, karena jika dilihat seperti kereta gantung dengan letak relnya diatas bukanlah hal mustahil untuk diwujudkan. Ada banyak alat teknologi canggih dalam film ini, namun kami hanya menuliskan beberapa saja.

2 komentar:

  1. Waduh ane belum sempat liat ini film, thanks artikelnya
    Kunjungan balik ditunggu :D

    BalasHapus
  2. Sempet bikin reviewnya juga di blog gue. Nggak setuju aja gitu kalo Stand By Me ini film terakhirnya Doraemon.

    BalasHapus