Gadget Paling Fenomenal Di Indonesia Tahun 2014


Gadget saat ini bukan lagi barang yang terbilang mewah seiring kebutuhan dan perkembangan dunia untuk saling berkomunikasi dan medapatkan informasi. Indonesia dikenal dengan negara yang konsumtif sehingga banyak merk atau produk gadget baru yang bermunculan melebarkan sayapnya ke Indonesia dan menargetkan Indonesia sebagai pasar utama dari penjualan produknya. Selain itu, masyarakat Indonesia bisa dibilang "latah" atau "musiman", dalam artian jika dipasaran sedang ramai gadget A, maka akan banyak orang yang akan membeli produk merk A, jika dalam beberapa bulan kemudian ramai dengan merk B, tak menutup kemungkinan produk merk A akan dijual untuk membeli merk B.

Sebelum adanya smartphone seperti saat ini, Nokia adalah gadget paling fenomenal di Indonesia, ponsel ini mendapatkan julukan "Hape sejuta umat" karena sebagian besar pengguna ponsel saat itu memakai ponsel merk Nokia. Beberapa tahun kemudian atau tepatnya mulai tahun 2012-2013 Nokia mulai meredup dan munculah smartphone  bernama "BlackBerry" dengan fitur andalannya BlackBerry Messenger (BBM), julukan Hape sejuta umat pun berpindah ke ponsel blackberry.

Lalu di tahun 2014 ini, dengan banyaknya berbagai merk smartphone seperti Nokia, Samsung, iPhone, Xiaomi, Lenovo, Sony, Acer, Asus, dan lainnya, gadget manakah yang pantas diberi gelar sebagai gadget paling fenomenal di Indonesia tahun 2014 ini? Pada tahun 2014 ini hampir setiap minggu rilis smartphone dengan type terbaru dan harga terjangkau.

Dari sekian orang yang kami tanyakan mengenai gadget paling fenomenal di Indonesia tahun 2014. Inilah gadget paling fenomenal di Indonesia tahun 2014 :
  1. Xiaomi
    Dari sekian banyaknya merk gadget, xiaomi lebih banyak dipilih sebagai gadget paling fenomenal di tahun 2014 ini. Pada bulan Oktober 2014 lalu, untuk mendapatkan smartphone xiaomi Redmi 1S saja harus membelinya via online shop dan yang bikin heboh adalah hanya dalam beberapa jam saja smartphone yang satu ini telah terjual sebanyak 15.000 unit. Sebuah angka penjualan yang fantastis untuk smartphone pendatang baru ditengah persaingan yang begitu kekat. Kualitas yang cukup baik, spesifikasi yang cukup tinggi dan harga yang murah menjadi satu alasan kenapa xiaomi begitu fenomenal di Indonesia ini.
  2. iPhone 6
    Seperti yang kita tahu, iPhone telah merilis type terbarunya yaitu iPhone 6 dan ini menjadi salah satu gadget idaman para anak muda masa kini. Di luar negeri seperti di Inggris, penjualan iPhone 6 memang sangat fantastis namun berbeda dengan penjualan di Indonesia. Harga iPhone 6 di Indonesia memang cukup mahal dan kebanyakan kalangan menengah ke atas saja yang memiliki gadget yang satu ini. Oleh karenanya, meskipun iPhone 6 menjadi gadget idaman tapi mereka lebih memilik gadget lain dengan spesifikasi yang tinggi namun harganya tidak mahal.
Itulah gadget paling fenomenal di Indonesia tahun 2014 versi kami, semoga informasi ini bermanfaat.

2 komentar: