Foto Selfie Jari Bertinta VS Angka Golput


Banyak cara yang dilakukan oleh Pemerintah, KPU (Komisi Pemilihan Umum), instansi atau berbagai kalangan untuk mengajak agar masyarakat tidak melakukan golput dalam pemilu. Kita pun pasti sering melihat dan mendengan tayangan di TV, media cetak, media online dan spanduk-spanduk di jalanan agar tidak golput.

Berdasarkan golput.com, pada pemilu 2009 lalu jumlah suara tidak sah sebanyak 17.488.581 juta suara, sedangkan jumlah golput mencapai 49.677.776 juta suara atau 29% dari total jumlah pemilih sebanyak 171.265.442. Dengan tingginya angka golput tersebut, artinya tak ada partai politik yang menang pemilu karena angka golput lebih tinggi daripada angka kemenangan parpol tersebut. Meskipun pemerintah terus berupaya menekan angka golput, tapi faktanya dari tahun ke tahun angka golput ini semakin kritis.

Apakah di pemilu tahun 2014 ini angka golput akan bertambah ataukah berkurang? Banyak cara unik, mulai dri TPS unik, undian pemilih berhadiah, TPS dengan partisipasi terbanyak, dll. Dan sekarang yang sedang ngetrend adalah upload foto selfie jari bertinta.

Indonesia menjadi salah satu pengguna sosial media terbanyak di dunia, tentu ini bisa dimanfaatkan untuk menekan angka golput dengan cara unik dan asik, khususnya bagi para pemilih muda. Yup, saat ini banyak media online yang mengadakan kuis mengajak para followersnya dengan cara upload lalu tunjukkan foto selfie jari mereka kalau mereka sudah berpartisipasi dalam pemilu 2014 dan anti golput.

Pilihan anda menentukan masa depan Negara. Seperti yang diadakan oleh Vivanews, jauh sebelumnya mengadakan kuis berhadiah yang bertemakan tentang pemilu. Selain vivanews, akun twitter @iBoxIndonesia pun mengadakan kuis foto selfie jari bertinta dan akan memberikan hadiah iPod Shuffle bagi mereka yang beruntung karena telah mengupload foto tersebut. Apakah anda tertarik dengan ajakan Stop Golput dengan cara seperti ini? anda bisa mengikuti kuis dari berbagai akun twitter atau sosial media lainnya.

Foto selfie jari bertinta sedang menjadi trending topic saat ini, apakah ini akan menunjukkan penurunan angka golput di pemilu tahun ini?


Tidak ada komentar