Windows XP Akan Tamat 8 April 2014


Mungkin anda sudah dengar beberapa bulan lalu bahwa Microsoft secara resmi akan menghentikan seluruh supportnya untuk Windows XP pada tanggal 8 April 2014, kecuali dukungan antimalware gratis Microsoft Security Essentials yang masih akan berlaku hingga 14 Juli 2015.

Windows XP merupakan singkatan dari Windows eXPerience, artinya para pengguna XP akan mempunyai pengalaman yang berbeda dan lebih baik dengan menggunakan perangkat ini. XP diperkenalkan sejak tahun 2001 dan masih eksis hingga saat ini. Banyak pengguna yang masih nyaman menggunakan perangkat ini karena XP memang lebih simple dan nyaman, tetapi mulai bulan April anda harus mulai beralih ke windows lainnya.

Dengan tamatnya XP, artinya sistem operasi ini sudah tidak aman lagi bagi pengguna meskipun masih bisa digunakan sehari-hari. Jika masih menggunakan XP, Virus dan malware akan lebih leluasa untuk merusak data-data yang ada di perangkat anda karena memang sistem XP sudah tidak lagi dijaga walaupun dukungan antimalware masih berlaku hingga tahun depan.


Untuk itu, segeralah untuk beralih ke sistem operasi lain seperti windows 7 atau windows 8 yang tentu saja lebih baik daripada windows XP sebelum data anda akan dijamuri oleh virus berbahaya.

Tidak ada komentar