Lenovo Perusahaan IT Cina Yang Eksklusif, Berkualitas, Dan Mendunia


Lenovo adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia yang berasal dari Negara Cina. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1984 dengan brand awal “Legend”, kemudian berganti nama menjadi “Legend Nouvo” dan sekarang terkenal dengan sebutan “Lenovo” karena singkatan dari Legend Nouvo.

Pada 1 Mei 2005 Lenovo resmi mengambil alih divisi PC dari IBM yang merupakan perusahaan PC terbesar dunia. IBM melepas divisi PC nya ke Lenovo karena Lenovo merupakan produsen terbesar di Cina dengan 30% pangsa pasar IBM ada di Negara ini. Selain itu, produk Lenovo sangat berkualitas yang tidak bisa disamakan dengan produk asal Cina lainnya.

Sejak saat itulah Lenovo terus berkembang dan menjadi perusahaan IT Cina pertama yang mendunia. Saat ini Lenovo memproduksi PC, server, handheld, PDA, digital camera, ponsel, perangkat video conference, dan beberapa produk IT lainnya.

Beberapa waktu lalu Lenovo kembali mengambil alih Perusahaan terbesar Amerika, yaitu Motorola dengan nilai 2,91 Milyar Dollar AS. Motorola merupakan divisi handset milik Google. Lenovo akan memperbaharui produk-produk milik Motorola, tetapi kemungkinan produsen Cina ini tidak akan melepas brand Motorola pada produk unggulannya.

Inilah kelebihan-kelebihan produk Lenovo dibanding dengan produk lainnya, klik disini.



Tidak ada komentar