Android Yang Semakin Melejit


Android merupakan salah satu Sistem Operasi gadget yang paling disukai Indonesia saat ini. Android mulai dirilis pada tahun 2007, dan puncaknya pada tahun 2013 Android yang saat ini mengandalkan system layar sentuh telah menguasai pasar smartphone di berbagai Negara, terutama di Indonesia yang sebelumnya telah dikuasai oleh Nokia dan Blackberry.

Android tidak hanya menyambangi satu merk tertentu saja, tetapi berbagai merk gadget lainnya telah menggunakan sistem android, bahkan sampai ke merk ponsel china sekalipun. Ini salah satu alasan kenapa android sangat digemari pengguna gadget saat ini.

Indonesia adalah pangsa pasar yang “empuk” karena masyarakat Indonesia yang cendrung “latah” konsumtif namun lebih memilih barang yang murah. Disaat ramai ponsel Blackberry, masyarakat berbondong-bondong membeli ponsel yang satu ini, bahkan rela mengantri saat peluncuran type terbaru yang di diskon khusus.


Beberapa tahun Blackberry menguasai pasar Indonesia, namun kini banyak para pengguna blackberry telah berpindah ke android. Mereka beralasan karena android lebih mudah, cukup membeli paket internet layaknya paket modem, tidak ribet seperti blackberry yang harus membeli paket internet tertentu agar bisa mengakses sepenuhnya fungsi dari ponsel yang satu ini. Ditambah lagi sekarang aplikasi BBM yang merupakan senjata andalan Blackberry sudah bisa digunakan pengguna android menambah keterpurukan Blackberry.

Tidak ada komentar